Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Kopi Sulawesi Terbaik dengan kualitas Ekspor

 

Mengenal Kopi Sulawesi Terbaik dengan kualitas Ekspor
Mengenal Kopi Sulawesi Terbaik dengan kualitas Ekspor


    Mengenal Kopi Sulawesi Terbaik dengan kualitas Ekspor. Nikmati kopi kapan pun dan dimanapun jadi poin penting untuk beberapa pencinta kopi. Stock kopi bubuk paket juga selalu harus ada untuk temani semua kegiatan di dalam rumah. Disamping itu, membuat kopi sendiri tentu saja lebih irit. productnationKamu tahu bukan apa yang unik dari Sulawesi? Ya! Kopi Toraja Kalosi. Kita akan mengenali lebih dalam berkenaan kopi toraja, kopi yang digadangkan sebagai Queen of Coffee.


    Kopi Toraja sebagai kopi yang tumbuh di daratan tinggi Pulau Sulawesi, persisnya di Tana Toraja. Tana Toraja dikenali sebagai salah satunya wilayah pemroduksi kopi Arabika terbaik di Indonesia bahkan juga dunia. Kopi Toraja mempunyai struktur kopi yang kental, saat diseduh sama air panas bubuk kopi ini langsung akan terendap di bawah cangkir. Saat kamu menyeduh kopi ini dan menikmatinya tanpa gula, rasanya bukan pahit seperti kopi secara umum, tapi renyah dan fresh.


    Kopi Sulawesi menjadi perhiasan dari Indonesia. Argumennya ialah jika beberapa kopi dari Sulawesi Selatan yang tumbuh di ketinggian tidak pernah terjadi di beberapa pulau lain di Indonesia. Secara tradisionil, kopi Sulawesi sudah diolah memakai sistem wet-hull dengan yang sama dengan kopi Indonesia yang lain. Proses ini yang tentukan banyak rasa pada kopi itu, seperti keasaman yang rendah, full bodi, dan termasuk enteng. Kopi di Sulawesi diolah sedikit berlainan, kopi dikeringkan di kelembapan rendah sama seperti yang dilaksanakan Amerika tengah, selanjutnya baru dikuliti untuk export. Ini dilaksanakan karena kopi akan hasilkan rasa yang clean dan tidak pekat.


Kopi toraja kalosi sebagai nama sebuah kopi yang dari dua wilayah yang lain. Biji kopi toraja kalosi di tanam di wilayah pegunungan tinggi Sulawesi Selatan. Kalosi ialah nama kota kecil di Sulawesi yang disebut tempat penghimpunan kopi dari wilayah sekelilingnya. Toraja ialah wilayah pegunungan di Sulawesi, tempat di mana tumbuhnya kopi ini.


Kopi arabika Kalosi Bone-Bone asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan dipilih sebagai salah satunya biji kopi terbaik nasional bersama 34 tipe kopi yang tumbuh di Indonesia. Kopi Bone-Bone tumbuh di Pegunungan Latimojong, Kecamatan Baraka. Nama Bone-Bone awalnya, sudah mengambil alih perhatian dunia karena jadi salah satu dusun di Indonesia yang bebas dari asap rokok.


Karena toraja kalosi sendiri sangat terkenal, kita akan menerangkan saudaranya yakni Kalosi Bone-Bone. Dalam kontes Kopi Specialty Indonesia 2008, kopi ini diputuskan sebagai kopi arabika terbaik nasional.


Enrekang ialah daerah di selatan Tana Toraja di Sulawesi Selatan, dengan daratan-datarannya yang tinggi. Di Enrekang berikut ada Dusun Bone-Bone, dusun kecil yang dinominasikan sebagai "Dusun terbaik di Sulawesi". Karena walikota larang pemasaran rokok atau junk food di kota ini! Di Indonesia, merokok nyaris jadi budaya di kelompok remaja, khususnya di perdesaan. Tetapi, Bone-Bone tidak ingin itu terjadi. Bone-Bone membuat wilayahnya terisolasi dari asap rokok dan makanan cepat sajian. Wow!

Untuk ke kebun kopi, perjalanan cukup cukup susah karena medan yang tinggi dan benar-benar berlumpur bila musim penghujan. Tetapi, perjuangan untuk capai kebun ini sesuai hasil yang didapatkan. Kopi Bone-Bone mempunyai karakter sendiri yakni thick-bodied dan manis yang tersesap, ada rasa buah, herbal, yang dikuasai wewangian apel dan rempah. Satu kali lagi, kamu sudah mengetahui bukan rasa dikuasai oleh proses sangrai? 

Dengan full city roast, harum manis akan berasa. Manisnya diikuti dengan pektin dan rasa buah. Bila mencecap Kopi Bone-Bone, disesap pertama kalinya ada karakter dari rasanya, disesap selanjutnya kamu akan dibawa pada situasi perdesaan ciri khas Sulawesi yang tenang.


Duh, jadi ingin ngopi kan. Nyeduh dahulu yok!

Posting Komentar untuk "Mengenal Kopi Sulawesi Terbaik dengan kualitas Ekspor"